Alam sebagai media pembentukan karakter bagi anggota madoepala

0

Jakarta, Awal di buka pendaftaran sampai dengan 21 formulir yang keluar. Kemudian ada 18 Formulir yang di kembalikan. Kemudian para peserta mengikuti materi-materi dasar dan latihan fisik selama 1 bulan untuk bekal di tahan aplikasi/medan operasi gunung hutan.

Sebelumnya ada tahap Long March (Jalan bersama di jalan raya) untuk mengetahui daya tahan tubuh calon siswa pendidikan dasar mangga doea selatan pecinta alam (MADOEPALA). Setelah long march di adakan pantauan terakhir dan pre test materi-materi untuk mengetahui kemampuan akademisi calon anggota/siswa.

Selama minggu tenang siswa yang lolos pre test mempersiapkan apa saja yang kurang untuk kebutuhan pribadi maupun regu pada tahan medan operasi gunung hutan nanti.

Tepat di hari Sabtu tanggal 9 September 2018 di lapangan kelurahan mangga dua selatan upacara pelepasan bagi siswa yang mengikuti tahap operasi medan latihan gunung hutan di buka oleh perwakilan Staff Lurah Mangga Dua Selatan serta sambutan dari Bang Haji Fajar Sidik dari DPRD DKI JAKARTA.

Praktek yang lakukan oleh siswa selama tahap medan operasi gunung hutan yaitu Navigasi Darat, Survival, Cara Membuat Bivak alam dan ponco. Kemudian ada pembekalan jiwa korsa serta nasionalisme.

Dari 18 orang siswa yang daftar di nyatakan hanya 17 orang siswa yang di nyatakan lulus dari panitia pelaksana saat selesai kegiatan diklatsar..

Kegiatan Pendidikan Latihan Dasar MADOEPALA Angkatan VIII turut di dukung oleh Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kailas, Dhaulagiri, dan Produsen peralatan Kegiatan Alam Terbuka Akasaka Outdoor Gear.

penulis : irwan nopiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here