Diam-diam, Timnas Sport Climbing Indonesia Duduki Peringkat 1 Dunia

0

Timnas sport climbing Indonesia sukses menggeser Rusia diposisi puncak klasemen Internasional Federation of Sport Climbing (IFSC). Torehan ini dirilis usai kejuaran dunia di Tai’an, China, beberapa waktu lalu.

Rusia yang selama bertahun-tahun tak tergoyahkan di puncak klasemen, kini harus direbut Indonesia dengan capaian 1023 poin mengalahkan Rusia dengan 980 poin. Sementara diposisi ke-3 ada Perancis dengan 590 poin yang berhasil meraih dua emas dinomor speed world record putra dan putri.

IFSC Climbing Worldcup 2018

Prestasi ini diraih berkat kegigihan para atlet dalam berlatih dan tak lepas dari peran pelatih yang berpengalaman. Hal tersebut telah dibuktikan dengan dominasi atlet-atlet Indonesia dalam final di tiga seri kejuaraan dunia yang diikuti: Moscow, Chongqing, dan Tai’an. Dari tiga seri tersebut Indonesia berhasil membawa tujuh medali ke tanah air (1 emas, 3 perak, 3 perunggu).

Mari kita serbarkan kabar prestasi ini ke seluruh penjuru tanah air sebagai bentuk support kita terhadap timnas sport climbing Indonesia, semoga Indonesia bisa terus berprestasi di kancah Internasional!

Salamisme!

Penulis: Rezky Peakventure

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here