Berwisata Alam Bareng Lumba-Lumba

0

Keindahan alam di tanah Lampung tak perlu diragukan lagi. Mulai dari pegunungan hingga laut yang cantik siap mengisi aktivitas liburan sobat alamian selama berlibur di kota Lampung. Akhir pekan tentu menjadi momen yang tepat untuk sobat alamian berjelajah dan berpetualangan. Tentunya Lampung bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata untuk mengisi liburan sobat alamian. Banyak sekali spot wisata yang bisa sobat alamian datangi tak terkecuali teluk kiluan.

Teluk Kiluan terletak di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Di tempat ini sobat alamian dapat melihat secara langsung kawanan lumba-lumba liar berenang bebas disekitar teluk. Selain dapat melihat lumba-lumba secara langsung, ditempat ini sobat alamian juga disuguhi pemandangan pantai berpasir putih dengan latar belakang langit biru yang jernih.

Lumba-lumba yang ada di Teluk Kiluan ini dapat sobat alamian jumpai dalam jumlah yang banyak. Hewan ini dapat dilihat berenang di antara gelombang yang hanya berjarak sekitar 20 menit dari pantai. Berbagai perahu dapat sobat alamian sewa dari penduduk setempat untuk membawa sobat alamian ke laut seperti perahu kecil yang mampu membawa maksimal 3 penumpang ditambah 1 pemandu / tukang perahu untuk bisa mendekati kawanan lumba-lumba ini dan mengabadikan momen langka tersebut.

Di sekitar pantai Teluk Kiluan juga terdapat beberapa tempat penginapan bagi sobat alamian yang ingin bermalam disekitar teluk kiluan. Untuk dapat mencapai Teluk Kiluan ini, sobat alamian harus menempuh perjalanan sekitar 80 KM dari kota Bandar Lampung dan memakan waktu sekitar 3-4 jam dengan jalanan berliku dan berbukit serta pastinya menantang adrenalin sobat alamian.

Salamisme!

Penulis : julianagungpratomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here