Wow ! Pesepakbola Ini Mengisi Waktu Liburnya dengan Mendaki Pegunungan Himalaya

2

Rohit Chand gelandang bertahan milik Persija Jakarta dan Timnas Nepal, melakukan hiking menuju Annapurna Base Camp. Rohit Chand melakukan hiking di jalur pendakian di Barisan Pegunungan Himalaya pada saat liga Indonesia 2017 telah usai. Harus kita ketahui bahwa selesai liga para pemain sepak bola akan diliburkan dari team nya, tidak sedikit pemain akan menggunakan waktu tersebut untuk berlibur ke objek objek wisata terpopuler di dunia. Bahkan mega bintang milik Real Madrid dan Portugal Cristiano Ronaldo pernah memanfaatkan waktu liburannya untuk berkunjung ke Ibiza spanyol sebagai tempat relaksasinya.

Begitu juga dengan gelandang bertahan milik Persija Jakarta Rohit Chand. Setelah sukses membawa Persija Jakarta bertengger di posisi 4 pada akhir kompetisi 2017. Ia melakukan liburan yang tak biasa. Rohit lebih memilih pulang ke kampung halamannya di Nepal untuk mencoba hiking di jalur pendakian menuju puncak Annapurna di Barisan Pegunungan Himalaya.

Pemain yang akrab dengan nomor 32 di Persija Jakarta ini memilih mengisi waktu liburnya dengan melakukan hiking untuk membugarkan stamina saat libur kompetisi. Dia mencoba jalur pendakian menuju puncak Annapurna di Barisan Pegunungan Himalayas Nepal. Rohit menjajaki jalur demi jalur pendakian dan terpesona dengan keindahan yang disajikan sepanjang jalur pendakian. Iapun mengabadikan tiap moment perjalanannya di akun Instagram @rohitchand.

Namun Rohit tidak sampai di titik tertinggi puncak Annapurna. Ia hanya sampai di Annapurna Base Camp (ABC) yang berada di ketinggian 4.130 mdpl. Perlu di ketahui lokasi ini jauh lebih tinggi dari puncak Gunung Mahameru di Jawa Timur ataupun Gunung Rinjani Di Lombok. Puncak Annapurna sendiri berada di ketinggian 8.091 mdpl. Pemain timnas Nepal dan Persija Jakarta ini setidaknya telah melakukan hiking setengah perjalanan menuju puncak Annapurna.

Rohit Chand pun membuktikan bahwa Pemain Sepak bola ketika berlibur tak harus pergi ketempat yang glamour atau mewah, tetapi dapat berlibur dengan cara lain seperti melakukan hiking,  karena selain dapat menikmati alam dan udara segar nan sejuk, hiking  juga bermanfaat untuk memperkuat otot-otot kaki, menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh yang tentunya sangat berguna untuk performa pemain sepak bola seperti Rohit Chand ketika di atas lapangan hijau.

Penulis : yogioktafian

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here