Milad ke-12 Komunitas Pecinta Alam Mahachala

0

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 12, Komunitas Pecinta Alam (KPA) Mahachala akan menyelenggarakan kegiatan sarasehan dialog interaktif dengan mengangkat tema “Sebelum Alam Berbicara”. Acara ini akan dilaksanakan 28 Juli 2018 di Ruang Terbuka Hijau Taman Langsat Kramat Pela Jakarta Selatan.

Selain bertujuan untuk memperingati hari jadi Komunitas Pecinta Alam Mahachala, acara ini juga bertujuan untuk menggugah, mengajak, memulai dan melanjutkan kegiatan-kegiatan pelestarian alam bersama elemen masyarakat baik dalam bentuk lisan, tulisan maupun tindakan nyata. Panitia Pelaksana Acara Fadhlina mengatakan. “Hal ini tercetus dari pihak panitia yang melihat adanya krisis global tentang hubungan kepedulian manusia terhadap alam sehingga KPA Mahachala berusaha menggiring hati masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap alam dan sesama melalui kegiatan ini”.

Fadhila juga mengungkapkan, “Dalam dialog interaktif nanti akan dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari sarasehan 1 dengan materi “Bagaimana Mengingkatkan Kesadaran Cinta Diri dan Lingkungan”, sarasehan 2 dengan materi “Zero Waste dalam Kehidupan Sehari-hari dan Pengaplikasian Zero Waste dengan Membuat Komposter Mini”, kemudian dilanjut dengan Launching Majalah Semesta dan ditutup dengan penampilan musisi Marjinal”.

Berbagai bintang tamu juga turut memeriahkan acara ini mulai dari Babeh Idin (Founder Hutan Kota Sangga Buana), Siska Nirmala (Penulis Buku Zero Waste Adventure) dan Band Marjinal. Selain itu, berbagai komunitas dan organisasi pecinta alam juga siap memeriahkan acara ini. Berikut list undangan acara sarasehan dialog interaktif:

  1. Komunitas Pendaki Gunung
  2. Komunitas Ular
  3. Komunitas Jarank Pulank
  4. Komunitas Kretek
  5. Komunitas Ciliwung Depok
  6. Komunitas Pendaki Indonesia
  7. Komunitas Pendaki Muslim
  8. Pendaki Gunung Indonesia
  9. Trashbag Community
  10. Jejak Petualang TTV
  11. Hirope
  12. Wanadri
  13. Balukuwana
  14. Arkadia
  15. Ranita
  16. Garuda
  17. Mateksapala
  18. Stacia
  19. Argazarka
  20. Girigahana
  21. Petalogika
  22. Damantara
  23. Sispala Indonesia

Acara ini sendiri terbuka untuk umum. Jadi bagi sobat alamian yang ingin mengikuti acara ini, kalian cukup melakukan registrasi tanpa dikenakan biaya alias gratis. Untuk info lebih lanjut, sobat alamian bisa menghubungi narahubung yang terdapat di poster kegiatan.

Kontributor : Dhio Adityawarman

Editor         : julianagungpratomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here