Pesona Alam Taman Nasional Way Kambas

0

Taman Nasional Way Kambas Lampung tempat wisata konservasi alam liar nan eksotis. Lampung tidak hanya dikenal dengan wisata alam pantainya yang indah, namun kawasan daerah ini juga memiliki sebuah sarana tempat penangkaran dan pelatihan bagi satwa gajah yang berada di Taman Nasional Way Kambas.

Taman Nasional Way Kambas yang berada di Lampung ini sudah berdiri sejak tahun 1985 dan merupakan sekolah gajah yang pertama ada di Indonesia. Menurut informasi, pada awalnya lokasi ini bernama Pusat Latihan Gajah (PLG), dan sejak beberapa tahun terakhir ini kemudian namanya berubah jadi Pusat Konservasi Gajah (PKG).

Pusat Konservasi Gajah yang berada di Lampung ini diharapkan mampu untuk menjadi sebuah pusat konservasi gajah dalam penjinakan, pelatihan, perkembangbiakan dan juga konservasi. Sampai sekarang PKG ini sudah melatih lebih dari sekitar 300 ekor gajah yang telah disebar menuju ke seluruh penjuru pelosok negeri Indonesia.

Selain menjadi tempat pelestarian populasi, gajah-gajah liar, Taman Nasional Way Kambas juga melatih beberapa gajah untuk melakukan kegiatan atraksi yang menarik, seperti gajah yang dipergunakan untuk tunggangan berkeliling dan beroperasi di kawasan area tersebut untuk mengangkat kayu, membajak sawah ataupun bermain bola.

Jadi, kapan sobat alamian ke Way Kambas?

Sumber: https://direktori-wisata.com/wisata-di-taman-nasional-way-kambas-lampung/amp/

Foto: http://www.indonesia-tourism.com/lampung/way_kambas.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here