Gunung Kawi Tentang Pesugihan, Ritual dan Tumbal

0

Pesugihan Gunung Kawi atau bagi Anda yang tinggal di sekitar Jawa Timur, nama Gunung Kawi tentunya sudah tak asing lagi di telinga. Sama halnya seperti Gunung Merapi, gunung yang terletak di Malang ini, selain dikenal memiliki panorama yang luar biasa, ia juga dianggap sebagai salah satu gunung yang menyimpan segudang cerita misteri luar biasa.
Salah satu cerita misteri yang cukup populer dan menjadi kepercayaan di masyarakat sekitar gunung ini adalah tentang adanya ritual pesugihan atau ritual mendatangkan kekayaan dunia dengan bantuan raja jin. Pesugihan Gunung Kawi, begitu ritual ini disebut, telah banyak mengundang rasa penasaran masyarakat dari seluruh Nusantara, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi dan ingin terlepas dari belenggu kemiskinan. Jika Anda termasuk orang yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai pesugihan ini, berikut akan mimin jelaskan informasinya untuk Anda.

Setiap tahun, tak sedikit orang dari seluruh penjuru Nusantara datang dan menziarahi Gunung Kawi. Mereka yang datang biasanya bertujuan untuk mengalap berkah dan mengharapkan datangnya kekayaan dengan jalan pintas melalui ritual pemujaan pada penguasa gaib Gunung Kawi.

Dari kisah yang beredar, melakukan pemujaan di Gunung Kawi memang diyakini dapat membuat diri kita menjadi dimudahkan dalam mendapatkan rezeki. Beberapa konglomerat negeri ini seperti Ong Hok Liong (pengusaha rokok) dan Sudono Salim (pemilik Salim Group) juga diisukan pernah melakukan pemujaan di gunung ini ketika usaha mereka mengalami pailit di masa jatuh bangunnya dulu. Entah benar entah tidak, namun yang jelas isu ini sudah sangat berkembang di sana.

Sumber: http://kisahasalusul.blogspot.com/2015/12/pesugihan-gunung-kawi-ritual-tumbal-dan.html?m=1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here