Sanctum, Film yang Mengajarkan Arti Teamwork Sebenarnya

0

SANCTUM bercerita tentang seorang anak muda berumur tujuh belas tahun bernama Joshua “Josh” McGuire, lalu seorang pegawai bank bernama Carl Hurley dan pacarnya Victoria “Vic” Elaine yang sedang dalam petualangan mereka untuk menjelajah gua Esa’ala. Sebuah gua bawah air yang berada di Papua New Guinea. Sementara itu, ayah Josh yang bernama Frank yang merupakan seorang penyelam kawakan, telah menjelajahi gua itu sebelumnya. Ia bahkan sudah membangun sebuah base camp di dalam gua tersebut dimana timnya, telah mencoba mengeksplorasi gua itu selama beberapa minggu. Lalu ketika Josh sampai disana, tim yang dipimpin ayahnya itu bersiap hendak menjelajah tempat yang tak pernah dijamah sebelumnya.

Di tengah perjalanannya, Judes mengalai sebuah masalah pada tabung oksigennya. Akhirnya ia pun mau tak mau harus meminta Frank agar mau berbagi oksigen dengannya. Setelah beberapa pergantian, Judes panik dan mencoba memasang masker oksigennya itu, tapi Frank melepasnya karena ia tak ingin kehabisan oksigen sampai menuju ke permukaan nantinya. Judes pun tenggelam dan Josh yang sedang melihat sesuatu yang aneh, memberi tahu ayahnya. Tapi mereka masih berdebat atas kematian Judes, kenapa ia bisa mati dan siapa yang bertanggung jawab. Hal itu rupanya karena Judes yang memang sedang dalam kondisi kelelahan dan tak menyiapkan semuanya dengan baik. Sementara itu, tim mereka yang lain menyadari bahwa akan ada badai besar yang akan muncul dan menghancurkan lokasi mereka. Mereka mau tak mau harus segera mengatasi hal tersebut. Akhirnya, tim yang menyelam dibagi dua, satu dikirim untuk membantu mengatasi badai tersebut, dan yang lainnya tetap ikut Frank di dalam air.

Ketika josh sedang menuju ke atas bersama Luko, Liz dan J.D, air mulai keluar dari jalur keluar mereka. Mereka pun berusaha keras untuk selamat dari badai tersebut dan menyelamatkan semua orang. Badai itu rupanya cukup besar dan membuat base camp mereka yang berada di atas itu porak poranda. Josh dan kawan-kawannya berusaha lepas dari bencana itu, belum lagi hal mengerikan yang mengintai mereka di bawah air. SANCTUM merupakan sebuah drama thriller yang rilis tahun 2011.

Source: https://filmbor.com/sanctum/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here