Tenda Mengambang Pertama di Dunia

0

Pergi menjelajah dan berkemah adalah dua kegiatan yang meyenangkan. Selain dapat menyatu dengan alam, menjelajah alam dan berkemah akan membuat jiwa semakin tenang karena dapat lebih dekat dengan alam.

Ketika berkemah dan mendirikan tenda, sebagian orang pasti akan memilih daratan yang datar dan dekat dengan sumber air. Hal ini dikarenakan agar tenda yang didirikan nyaman untuk ditempati dan mudah untuk memenuhi kebutuhan air saat masak, minum dan sebagainya.

Melansir dari in habitat, (17/10/2017) ada sebuah tenda yang tidak biasa. Pasalnya tenda ini didirikan khusus diatas air. Ya, mengambang di atas permukaaan air sungai, danau dan lautan. Tenda yang diproduksi oleh Ohio SmithFly ini menciptakan Shoal Tent yang dapat mengambang dan ini menjadikannya sebagai tenda mengambang pertama di dunia.

Tenda ini memiliki bahan yang terbuat dari rakit karet dengan panjang tenda sekitar 2,5 meter dengan berat 75 kg dan cara menggunakannya dengan mengisi angin dibagian tertentu pada tenda. Ketika telah di isi dan mengembang, tenda siap digunakan. Tenda ini kuat diterpa angin dan bagian atasnya waterproff sehingga tahan air. Tenda ini juga nyaman untuk bermalam.

Tenda apung yang diluncurkan pada tahun 2010 ini merupakan gagasan dari perancang dan nelayan Ethan Smith. Ia menciptakannya dengan tujuan agar kegiatan memancingnya bisa lebih nyaman. Tenda unik ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk tidur saja, tetapi juga memiliki beberapa fasilitas seperti tas penyimpanan, pompa manual dan peralatan lainnya.

Sumber : https://lifestyle.okezone.com/read/2017/10/17/406/1797350/bosan-kemping-di-daratan-cobalah-tidur-di-permukaan-air-tenda-apung-ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here