EIGER Memantapkan Diri sebagai Brand Tropical Adventure Berkelas Dunia

0

Jakarta, 28 Februari 2018 EIGER mengadakan acara Media Gathering yang bertempat di TGI Fridays Gandaria City Mall, Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mengukuhkan diri EIGER sebagai Brand Tropical Adventure melalui kampanye 23,5˚ dan your Tropical Discovery.

Terletak di wilayah yang melewati garis khatuistiwa membuat Indonesia memiliki segudang destinasi wisata yang menarik sekaligus menantang di bidang kegiatan alam bebas. Hal ini sangat disadari betul oleh EIGER. Brand outdoor asal Kota Bandung yang didirikan Ronny Lukito ini merasa perlu menegaskan lagi position-nya di dunia industri adventure gear. Berbekal segudang pengalaman dan keahlian sejak berdiri pada tahun 1989 dan telah lama setia menemani para penggiat alam bebas, tentunya membuat EIGER memantapkan diri sebagai brand outdoor penyedia perlengkapan dan peralatan kegiatan luar ruang alam tropis di Indonesia.

” tropical adventure “

Melihat peluang belum adanya brand outdoor di dunia yang fokus pada perlengkapan dan peralatan kegiatan luar ruang di wilayah tropis membuat Arif Husen selaku Marketing Communications Manajer PT. EIGERINDO MPI membuat sebuah kampanye untuk memperkuat jati diri EIGER. kampanye 23,5˚ di ambil sebagai angka yang mewakili daerah tropis yang dibatasi oleh dua garis khayal bumi (23,5˚ LU dan 23,5˚ LS). “Dengan tagline “Tropical Adventure”, diharapkan produk EIGER mampu memenuhi kebutuhan untuk menunjang segala kegiatan luar ruang di wilayah tropis di dunia”, ujarnya.

Sebelum diproduksi massal, produk EIGER dirancang melalui berbagai riset dan pengembangan. “Dalam membuat produk, kami sangat mengutamakan workmanship yang berkualitas, demi menghasilkan produk yang nyaman, awet dan kuat serta harga yang bersaing”, jelas Arief Siagian selaku Product Line Manager PT. EIGERINDO MPI. Salah satu cara pengujian di lapangan adalah lewat ekspedisi. Salah satu ekspedisi yang sukses adalah ekspedisi Black Borneo tahun 2016 dan menghasilkan produk Black Borneo Series. Selain itu, ada juga cara efektif lain yang dilakukan dalam menyampaikan pengalaman menggunakan produk EIGER melalui kisah dari para tim ahli yang tergabung dalam EAST (Eiger Adventure Service Team) yang menjadi frontliner dalam proses product advisor serta activity instructur. “Nama EIGER sendiri pun sering di maknai sebagai Education, Inspiration, Greenlife, Ekspedition and Responsibility”, ujar Galih Donikara selaku komandan EAST.

Melalui pendekatan experience-based stories, EIGER bertekad tak hanya menaklukan pasar dalam negeri namun juga pasar internasional yang masuk dalam lingkup zona negara tropis. Saat ini produk EIGER juga telah berkembang mulai dari EIGER Mountaineering, EIGER Riding (petualangan dengan kendaraan roda dua) dan EIGER 1989 Authentic (Produk Lifestyle).

Selain itu, dalam acara ini EIGER juga merilis “EIGER Video Brand 2018” dengan judul kampanye #YourTropicalDiscovery – Find Your Own Magical World. Sobat alamian dapat menonton video tersebut di link berikut EIGER ADVENTURE

 

Penulis      : julianagungpratomo

Fotografer : Julian McAhonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here