Jangan Remehkan 6 Buah Ini, Si Penambah Stamina Dalam Tubuh

0

Stamina merupakan hal yang penting untuk dimiliki setiap orang. Selain olahraga teratur untuk menjaga stamina tetap prima, dibutuhkan juga asupan makanan yang sehat dan bergizi agar stamina kita tetap terjaga. Berikut kami sajikan 6 jenis buah-buahan yang dapat meningkatkan stamina :

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Namun, buah ini jarang dikonsumsi orang sebagai sumber energi karena dapat meningkatkan berat badan. Bagi anda yang ingin mendapat energi sekaligus menambah berat badan, memakan buah alpukat menjadi salah satu alternatif yang tepat.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan karbohidrat yang dapat menambah energi anda. Biasa seorang olahragawan akan mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang cukup banyak agar energinya selalu terpenuhi. Beberapa atlet juga banyak yang mengkonsumsi pisang beberapa jam sebelum bertanding.

3. Semangka

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air. Buah ini akan terasa sangat nikmat jika kita makan pada saat cuaca sedang terik. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan buah ini juga dapat menambah energi anda.

4. Pepaya

Pepaya adalah buah yang mempunyai banyak kasiat. Selain banyak mengandung vitamin A, vitamin C dan serat. Pepay juga dapat dimakan untuk menambah energi denga instan.

5. Apel

Apel banyak mengandung vitamin B, vitamin C, dan kalium. Apel terbukti cukup baik untuk menambah energi dan juga bisa mengurangi rasa lelah anda.

6. Mangga

Mangga banyak mengandung vitamin B, Vitamin C, kalium, zinc, dan protein yang dapat menambah energi anda secar instan. Selain itu mangga juga dapat menurunkan berat badan, sehingga bagi anda yang ingin diet, mangga merupakan alternatif yang cukup tepat.

Itu lah beberapa buah yang mampu menambah stamina. Selain dapat meningkatkan stamina, 6 jenis buah di atas juga sangat mudah untuk ditemukan ataupun didapatkan di pasaran.

Penulis : Yogi Oktafian 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here